Foto: suaramerdeka.com / dok

Owi/Butet Balaskan Kekalahan Menyakitkan

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir berhasil membalas kekalahan menyakitkan dari Keigo Sonoda/Naoko Fukuman. Pada babak pertama turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka Super Series 2016, Selasa (12/4), Owi/Butet menang 21-14, 21-13 atas ganda campuran Jepang itu.

Hasil ini sekaligus revans dari kekalahan menyesakkan pada babak pertama Prancis Terbuka Super Series 2015. Saat itu, Owi/Butet yang merupakan juara bertahan dihentikan Sonoda/Fukuman yang kala itu sama sekali tidak diunggulkan, dengan skor 21-16, 17-21, 13-21.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, Tontowi/Lilyana tampil begitu percaya diri menghadapi Sonoda/Fukuman. Terlebih lagi, mereka baru saja membawa pulang titel juara Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016. Sempat berkejaran poin di game pertama, Tontowi/Lilyana semakin tak terkejar di game kedua saat unggul jauh 17-8 hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

“Dari awal permainan kami berusaha untuk fokus dan tidak lengah. Di pertemuan sebelumnya kami lengah, karena kalau dilihat skornya, kami sempat memimpin. Nah sekarang walaupun kami sering unggul jauh, kami tetap harus saling mengingatkan untuk tetap fokus, ini belum game dan apapun bisa terjadi, kami tidak boleh santai,” ujar Lilyana yang ditemui usai pertandingan sebagaimana rilis Tim Humas dan Media Sosial PP PBSI.

“Pokoknya main bagus saja, memang tadi ada kepercayaan diri yang lebih karena kemarin baru juara di Malaysia Open. Buat saya pribadi, jadinya semakin tenang, tidak kepikiran dan jadi lega,” imbuh Tontowi.

Meskipun lolos dari babak pertama dengan relatif mudah, namun Tontowi/Liliyana tak boleh lengah di babak kedua. Mereka akan berhadapan dengan wakil Korea, Lee Yong Dae/Lee So Hee, pasangan yang baru saja menyelesaikan laga sengit melawan pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai, 21-16, 15-21, 21-19.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments