Foto: http://www.cityam.com

Novak Djokovic Pertahankan Gelar ATP Finals

Foto: http://www.cityam.com

Foto: http://www.cityam.com

LONDON, suaramerdeka.com – Titel ATP Finals kembali berhasil dipertahankan Novak Djokovic usai di final menang atas Roger Federer dua set langsung. Dalam laga final di O2 Arena yang tuntas Senin (23/11) dini hari WIB, Djokovic menang dengan skor akhir 6-3, 6-4.

Dalam pertandingan itu, Djokovic tampil solid dengan dua kali mematahkan servis Federer di gim ketiga untuk unggul 2-1 dan di gim kesembilan guna merebut set pertama. Di set kedua, dominasi Djokovic atas Federer masih berlanjut.

Djokovic berhasil mendapatkan tiga break point dalam kedudukan 40-0 di gim ketujuh, namun Federer masih bisa menyelamatkan servisnya untuk menyeimbangkan skor menjadi 4-4.

Kunci kemenangan petenis 28 tahun itu ada di gim 10, di mana dia kembali meraup poin demi poin untuk meraih championship point pertama, sebelum double fault Federer memastikan kemenangan dia.

Ini adalah titel kelima ATP Finals dalam karier petenis Serbia itu setelah sebelumnya memenanginya pada 2008, 2012, 2013, dan 2014. Petenis nomor satu dunia itu berhasil mempertahankan titel juaranya untuk keempat kalinya beruntun.

Bagi Federer, kegagalan ini adalah yang kedua kalinya beruntun atau yang keempat kalinya. Meski kalah, mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss ini masih menjadi pengumpul titel ATP Finals terbanyak dengan enam trofi juara yang diraihnya pada 2003, 2004, 2006, 2007, 2010, 2011.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments