Foto: wimbledon.com

Novak Djokovic Melaju ke Babak Kedua AS Terbuka

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

NEW YORK, suaramerdeka.com - Hasil bagus dipetik Novak Djokovic di babak pertama  grand slam Amerika Serikat Terbuka. Dia sukses melaju ke babak kedua usai menang mudah atas petenis Brasil, Joao Souza di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (1/9) dini hari WIB.

Menghadapi Souza, Djokovic cuma butuh satu jam 11 menit untuk menang tiga set langsung dengan skor 6-1, 6-1, 6-1. Selanjutnya, petenis nomor satu dunia itu akan menghadapi Vasek Pospisil (Kanada) atau Andreas Haider-Maurer (Austria) di babak kedua.

“Saya cuma berharap bisa main seperti ini terus. Jika saya mampu melakukannya, saya pikir saya punya peluang yang cukup bagus melawan siapapun,” kata Djokovic.

Kejutan besar juga sudah terjadi di hari turnamen ketika unggulan keempat asal Jepang, Kei Nishikori, tersingkir usai petenis Prancis, Benoit Paire, dalam duel maraton sepanjang lima set yang berakhir dengan skor 4-6, 6-3, 6-4, 6-7, 4-6.

Bagi Nishikori, hasil ini merupakan sebuah kemunduran. Pasalnya, tahun lalu dia bisa menembus babak final AS Terbuka sebelum akhirnya kalah dari Marin Cilic.

Cilic sendiri mengawali perjuangannya untuk mempertahankan gelar dengan mengalahkan Guido Pella 6-3, 7-6, 7-6 di babak pertama. Unggulan kesembilan asal Kroasia itu selanjutnya akan berhadapan dengan Evgeny Donskoy.

Petenis Spanyol yang jadi unggulan ketujuh, David Ferrer, juga melangkah ke babak kedua. Ferrer lolos setelah mengalahkan Radu Albot 4-6, 7-5, 6-1, 6-0. Lawan yang akan dia hadapi di babak kedua adalah Filip Krajinovic.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments