Foto: AP Photo

Novak Djokovic Juarai Turnamen Paris Masters

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com – Satu gelar berhasil ditambah Novak Djokovic tahun ini dengan usai sukses memenangi Paris Masters. Gelar itu berhasil dipertahankan petenis asal Serbia itu usai menang atas Milos Raonic di final.

Dalam laga di Palais Omnisports de Bercy, Paris, Minggu (2/11), Djokovic menang relatif mudah atas Raonic dalam dua set langsung 6-2, 6-3 dalam waktu satu jam 23 menit. Gelar itu merupakan yang ketiga bagi Djokovic di Paris Masters.

Sebelumnya, dia memenangi turnamen yang sama pada tahun 2009 dan 2013. Gelar Paris Masters ini juga merupakan gelar ke-47 dalam karier Djokovic dan gelar ke-20 di ajang ATP Masters 1000.

Kemenangan atas Raonic membuat Djokovic tak terkalahkan dalam 27 pertandingan di lapangan indoor. Selain itu, kemenangan ini juga merupakan kemenangan ke-600 dalam karier profesional Djokovic.

Dia menjadi pemain ke-23 yang berhasil melakukan hal tersebut di Open Era dan orang kelima di jajaran pemain aktif setelah Roger Federer (991 kemenangan), Rafael Nadal (706), Lleyton Hewitt (611), dan David Ferrer (602).

Berkat kemenangan di Paris Masters, Djokovic memperbesar peluangnya untuk menutup tahun sebagai petenis nomor satu dunia. Dia kini unggul 1.310 poin atas Federer yang berada di posisi kedua. Siapa yang jadi nomor satu di akhir tahun akan sangat ditentukan oleh hasil turnamen ATP World Tour Finals di London, 9-16 November.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments