Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Nonbar MotoGP di Sirkuit Manahan Beraroma Rossi

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Sirkuit Manahan Solo bakal jadi arena nonton bareng (nonbar) motoGP Aragon Spanyol, Minggu (25/9). Acara tersebut bakal beraroma pembalap legendaris asal Italia, Valentino Rossi. Ratusan orang yang tergabung dalam Fan Club Valentino Rossi Indonesia diprediksi membanjiri sirkuit di lapangan parkir utama stadion terbesar di Jateng tersebut.

”Fans Rossi memang banyak, termasuk mereka yang tak masuk dalam komunitas. Jadi fans pembalap Italia yang menunggang Yamaha itu benar-benar mayoritas pecinta GP di Indonesia,” kata Koordinator Sparepart DDS3 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Wahyu Priyo Utomo kepada pers, Kamis (22/9).

Dia menjelaskan, selain nonbar juga diadakan launching aparel resmi dari Valentino Rossi, serta rangkaian lain seperti free style motor dan pentas musik. Kehadiran berbagai produk berlisensi resmi dari VR|46 seperti topi, kemeja dan jaket ”The Doctor 46” tersebut diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan apparel asli dari sang legenda MotoGP.

Wahyu mengatakan sebelumnya masyarakat harus mengimpor langsung dari Italia untuk mendapatkan apparel resmi dari Rossi. Kini, mereka bisa langsung membelinya apparel 46|ASIA di 105 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Solo.

”Saat ini produk berlisensi resmi dari VR|46 yang berpusat di Tavullia Italia sudah dipasarkan langsung oleh YIMM sebagai exclusive distributor untuk Indonesia. YIMM juga menyuplai apparel 46|ASIA ke seluruh negara di ASEAN,” tuturnya.

Sementara, dua dealer resmi Yamaha di Soloraya yang dtunjuk menjual apparel Rossi adalah Yamaha Panggung Motor Jebres dan Young Motor Wonogiri.

(Setyo Wiyono, Ronald Seger Prabowo / CN26)

Comments

comments