Foto: dok PBSI

Nitya Absen, Greysia Jadi Kapten Tim Uber Indonesia

Foto: dok PBSI

Foto: dok PBSI

JAKARTA, suaramerdeka.com – Tim Uber Indonesia 2016 mesti rela ditinggal sang kapten, Nitya Krishinda Maheswari, yang absen di perebutan supremasi beregu putri paling bergengsi ini. Nitya menyatakan untuk mundur karena mengalami cedera pada lututnya usai melakoni laga fantastis berdurasi 161 menit di turnamen Badminton Asia Championships 2016 pekan lalu.

Posisi Nitya sebagai kapten akan digantikan oleh pasangan mainnya, Greysia Polii, yang rencananya tetap akan berangkat ke Kunshan, Tiongkok, bersama anggota Tim Uber lainnya. Satu slot ganda putri bakal diisi oleh pemain playmaker Tiara Rosalia Nuraidah.

Absennya Nitya tentunya sangat disayangkan, mengingat ia dan Greysia merupakan ujung tombak tim Uber. Greysia/Nitya yang kini menduduki peringkat dua dunia ini merupakan salah satu andalan di tim Uber yang diharapkan mampu menyumbang angka kemenangan.

“Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, di semifinal BAC. Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi,” ujar Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016.

“Posisi kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara. Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, at least 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” jelas Rexy.

Final Piala Thomas dan Uber 2016 akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei 2016. Tim Piala Uber Indonesia terdiri dari Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska di sektor tunggal putri.

Dengan absennya Greysia/Nitya, maka sektor ganda putri akan diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments