Foto: AFP Photo

Nishikori Tantang Cilic di Final AS Terbuka

nishikori

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com – Kejutan kembali diperlihatkan Kei Nishikori yang berhasil melenggang ke final AS Terbuka usai menumbangkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di semifinal.

Dalam laga di Arthur Ashe Stadium, Minggu (7/9) dini hari WIB, Nishikori mendapatkan perlawanan ketat selama empat set dari Djokovic. Di set pertama, petenis asal Jepang itu sukses menang dengan skor 6-4. Namun di set kedua, Djokovic mampu bangkit dan menang mudah 6-1.

Di set ketiga, Nishikori yang juga dijuluki sebagai marathon man itu akhirnya benar-benar menjadi mimpi buruk Djokovic pada dua set berikutnya. Nishikori sukses memetik kemenangan dengan skor 7-6 dan 6-3.

Dengan kemenangan ini, Nishikori menjadi tunggal putra Jepang pertama yang sukses melaju ke babak puncak turnamen grand slam AS Terbuka. Bagi Djokovic, kekalahan ini memupus harapan untuk mencatatkan diri lima kali berlaga di babak final AS Terbuka.

Nishikori bakal menghadapi Marin Cilic, sebagai lawan babak final. Cilic sendiri melaju ke final usai mengandaskan Roger Federer, tiga set langsung. Set pertama berakhir dengan skor 6-3. Dua set berikutnya selesai dengan skor sama, 6-4 dan 6-4.

Dengan dua kejutan ini, final AS Terbuka tahun ini tak melibatkan petenis peringkat tiga besar Dunia. Nishikori ada di peringkat 10 dunia, sementara Cilic merupakan penghuni peringkat 17.

Terakhir kali final grandslam tanpa melibatkan petenis peringkat tia besar, terjadi pada Australia Terbuka 2005.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments