Foto: AP Photo

Nico Rosberg Ingin Segera Membalap Kembali

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

STAVELOT, suaramerdeka.com - Meski kembali mendapat kisah kurang mengenakkan di musim ini, pebalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku, ingin segera membalap lagi setelah jeda musim panas.

“Jeda musim panas merupakan kesempatan bagus buat tim untuk mengisi ulang tenaga setelah start yang ketat tahun ini dan mereka pantas mendapatkannya setelah bekerja keras dalam mewujudkan mobil luar biasa yang kami pakai sejauh ini,” kata Rosberg di Crash.

Dalam balapan terakhir sebelum jeda, Rosberg finis di posisi delapan di GP Hongaria, yang dimenangi oleh Sebastian Vettel dari Ferrari. Saat ini Vettel ada di posisi tiga klasemen dengan 160 poin, Rosberg di posisi dua dengan 181 poin, dan Hamilton punya 202 poin.

“Tetapi secara personal buatku, aku lebih suka berada di dalam mobil. Hongaria merupakan sebuah kekecewaan besar dan sejak itu aku sudah gatal ingin membalap lagi. Ketika berada dalam sebuah persaingan yang sedemikian sengit, setiap peluang untuk menambah poin merupakan hal krusial dan tergantung padaku untuk mengambil peluang-peluang itu–walaupun aku juga harus membuat peluang itu sendiri.”

Musim ini, Rosberg kembali terlibat persaingan dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dengan situasi yang lebih tenang.  Salah satu episode panas dalam persaingan itu musim lalu muncul di Spa, GP Belgia.

Dalam perebutan posisi bagian depan mobil Rosberg menyenggol bagian belakang mobil Hamilton. Akibatnya Hamilton gagal menyelesaikan balapan sedangkan Rosberg finis kedua.

GP Belgia kembali hadir akan kembali hadir akhir pekan nanti dan Rosberg, tampak sudah mengenyahkan kenangan musim lalu, ingin segera beraksi di Spa untuk bisa mengikis jarak dari Hamilton, juara bertahan, yang masih bertengger di puncak klasemen.

“Sudah pasti itulah target untuk paruh kedua musim. Kami baru setengah jalan jadi masih banyak kemungkinan. Spa merupakan sirkuit luar biasa, sebuah lintasan yang menurutku dinikmati semua pebalap dan senantiasa menghadirkan balapan spektakuler. Aku menantikannya,” ucapnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments