Foto: cyclenews.com

Nicky Hayden Bidik Podium di GP Australia

Foto: cyclenews.com

Foto: cyclenews.com

SYDNEY, suaramerdeka.com – Nicky Hayden ingin meraih podium di Phillip Island akhir pekan nanti sekaligus menjadi kenangan manis terakhir sebelum pindah ke Superbike musim depan.

“Saya mendapatkan podium kedua di sana, saya ingat bahwa saya melewati Sete Gibernau di separuh lap terakhir dan itu jelas merupakan momen besar untuk saya karena itu merupakan musim pertama saya,” kata pebalap tim Aspar itu di Crash.

Phillip Island memang mempunyai arti spesial bagi Hayden karena dia meraih podium keduanya dengan finis di posisi ketiga. Selama 12 kali membalap di Australia, Hayden cuma tiga kali meraih podium.

Raihan terbaiknya saat mencapai posisi runner up pada tahun 2005. Setelah satu dasawarsa, Hayden pun ingin kembali memetik hasil bagus di Australia. Apalagi, dia sudah tidak akan berkiprah di MotoGP musim depan.

“Lalu, banyak orang bertanya pada saya. Saya mempunyai beberapa balapan bagus di sana di masa lalu dan itu akan menyenangkan kalau mempunyai satu lagi di akhir pekan ini,” imbuhnya.

Balapan di Philip Island akan berlangsung, Minggu (18/10). Itu menjadi balapan ke 16 musim ini, atau tiga seri terakhir.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments