Foto: AP Photo

Nasr: Mercedes Tengah Sembunyikan Kekuatannya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

JEREZ, suaramerdeka.com - Pebalap Sauber, Felipe Nasr menilai, Mercedes tengah menyembunyikan kekuatan mereka selama tiga hari tes Formula 1 di Jerez. Dalam tes tersebut, pebalap Mercedes memang tak membukukan waktu tercepat.

“Saya pikir mungkin mobil-mobil Mercedes sedang menyembunyikan sedikit apa yang bisa mereka lakukan. Saya tidak melihat mereka melaju dengan kemampuan 100 persen,” ujar Nasr di Autosport.

Sepanjang musim lalu, Mercedes begitu mendominasi F1 melalui dua pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Praktis keduanya, tak mendapatkan lawan berarti dalam perebutan gelar juara.

Pada tes pramusim pertama, Mercedes tak langsung “panas”  karena selama tiga hari, baik Hamilton maupun Rosberg tak menjadi pebalap tercepat. Rosberg menempati posisi ketiga pada hari pertama dan ketiga, sedangkan Hamilton berada di urutan keempat pada hari kedua.

Sejauh ini Ferrari dan Saubermenjadi yang terbaik dalam tes di Jerez. Sebastian Vettel (Ferrari) menguasai dua hari pertama, sedangkan Felipe Nasr (Sauber) tercepat pada hari ketiga. Nasr yakin duo pebalap Mercedes sebenarnya bisa mengukir waktu lebih baik kalau mereka mau. Menurut Nasr, Mercedes belum mengeluarkan kekuatan yang sesungguhnya.

“Anda tak pernah tahu, ini adalah sesi tes. Kami tak tahu program apa yang sedang dijalankan oleh tim-tim lain. Saya senang kami telah menjalankan program kami,” tambah pebalap asal Brasil ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments