Foto: Getty Images

Naik Podium untuk Pertama Kali, Pedrosa Bahagia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

CATALUNYA, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa mengaku bahagia akhirnya bisa naik ke podium untuk pertama kalinya pada musim ini usai meraih posisi ketiga di GP Catalunya. Sebelumnya, dia setelah mengalami cedera yang mengancam kariernya.

“Sangat gembira kembali ke podium. Penantiannya panjang dan saya menjalani momen yang sulit sampai bulan lalu. Saya harus mengambil keputusan dan semuanya sepertinya bertentangan dengan keinginan saya, tapi saya mengikuti hati saya dan itu menjadi hal yang tepat untuk dilakukan karena setelah melakukan comeback saya merasa terus membaik dan membaik. Jelas kalau saya mengalami kemajuan dalam hal kondisi fisik,” sahut Pedrosa di Crash.

Dalam GP Catalunya, Pedrosa gagal bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang menempati dua posisi terdepan dan harus puas finis di posisi tiga dengan selisih waktu 19 detik lebih dari pemilik podium tertinggi.

Namun begitu, Pedrosa merasa mendapat berkah besar dengan posisi tersebut, lantaran itu merupakan podium pertama Pedrosa setelah yang terakhir dia dapat di Valencia musim lalu.

Satu hal lain yang lebih penting adalah fakta bahwa podium ini diraih setelah dia nyaris berpikir untuk menyudahi karier karena cedera yang kembali dirasakan di Qatar. “Juga buat pikiran saya, bahwa sangatlah penting untuk mendapatkan lagi kepercayaan diri dan mencoba untuk memulai melupakannya (cedera) dengan berada di atas lintasan,” lanjut Pedrosa.

Podium ketiga di Catalunya membuat Pedrosa kini mengumpulkan 39 poin dan untuk sementara duduk di posisi 10. Hasil yang diakuinya lumayan baik, mengingat sempat munculnya niatan untuk pensiun dini dari MotoGP.

“Saya tahu kalau saya tidak bisa memulihkan lengan maka tidak ada artinya buat saya ikut balapan dan saya tidak bisa memegang handlebar dan fokus pada membalap. Jadi karena itulah saya berhenti, karena saya tahu itu situasi yang sulit untuk dilanjutkan dalam kondisi seperti itu. Saya harus tahu kejelasan masa depan saya di dunia balap,” tukas pebalap 29 tahun itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments