Foto: Reuters

Nadal-Serena ke Babak Ketiga Prancis Terbuka

Foto: Reuters

Foto: Reuters

PARIS, suaramerdeka.com - Rafael Nadal melenggang ke babak ketiga Prancis terbuka usai menang 6-4, 6-3, dan 6-1 atas rekan senegaranya, Nicolas Almagro, dalam laga yang usai Kamis (28/5) waktu setempat.

Sukses mematahkan servis Almagro di game ketiga set pertama, Nadal akhirnya menuntaskan perlawanan Almagro di set pertama selama 50 menit. Set kedua, Nadal langsung membuat break di game pertama.

Di game ketujuh Nadal mematahkan servis lawannya lagi, sebelum Almagro lalu melakukan break back untuk memperkecil ketinggalan jadi 3-5. Meski begitu, set ini tetap dimenangi Nadal.

Nadal melaju dengan lebih mulus di set ketiga setelah cuma memberikan satu game untuk Almagro. Nadal pun kembali meraih kemenangan straight set dari dua pertandingannya sejauh ini. Di babak ketiga Nadal akan berhadapan dengan petenis Rusia Andrey Kuznetsov atau Juergen Melzer dari Austria.

Di bagian putri, Serena Williams, petenis putri terbaik dunia yang juga jadi unggulan pertama Prancis Terbuka 2015 melenggang usai menang atas petenis peringkat 105 dunia Anna-Lena Friedsam 5-7, 6-3, dan 6-3.

Di set pertama partai yang selesai Kamis (28/5) malam WIB, Serena melakukan sejumlah unforced error yang menguntungkan lawannya. Alhasil, Friedsam sukses merebut set pertama. Di set kedua, Serena masih mendapatkan perlawanan alot dari Friedsam di set kedua.

Serena melakukan break di game keenam untuk memimpin 4-2, dengan Friedsam lansung melakukan break back di game berikutnya. Namun, Serena kemudian kembali mematahkan servis lawannya itu untuk unggul 5-3 dan merebut set kedua di game berikutnya.

Pada set ketiga, Serena mendapat momentum setelah langsung membuat break di game pertama. Pada akhirnya Serena kembali membuat break untuk memastikan kemenangan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments