Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Nadal Mengaku Belum Berpikir untuk Pensiun

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

MONTREAL, suaramerdeka.com - Rafael Nadal mengaku, masih belum berpikir untuk pensiun, kendati dia tak memungkiri masa jayanya sudah berlalu.

“Tentu, ada lebih banyak di belakang daripada di masa depan karier saya. Saya yakin itu. Cara kerja saya adalah dari hari ke hari. Pada 2005, usia saya 19 tahun dan saya yakin bahwa saya tidak akan bermain tenis sampai 39 tahun,” ujar Nadal seperti diwartakan FOX Sports.

Sejauh ini, Nadal masih sulit mengembalikan performanya usai diganggu cedera pada tahun lalu. Baru tiga gelar juara yang dikoleksi Nadal sepanjang tahun ini. Di tiga ajang grand slam yang sudah dilewati tahun ini, Nadal tak pernah melangkah lebih jauh dari perempatfinal.

Terakhir, petenis Spanyol itu tersingkir di babak kedua Wimbledon sehingga peringkatnya juga menurun drastis. Bulan Juni lalu, posisinya turun ke urutan ke-10 sebelum akhirnya naik ke peringkat kesembilan usai menjuarai Hamburg Terbuka.

“Saya punya motivasi untuk terus melaju jadi sulit untuk berpikir soal tidak bermain. Tapi ketika itu datang, saya akan tahu. Ketika saya bangun tanpa motivasi untuk berkembang, itulah yang akan jadi akhirnya. Tapi sampai hari itu tiba, saya ada di sini dan menikmatinya,” lanjut pemilik 14 gelar grand slam itu.

Nadal selanjutnya akan ikut ambil bagian dalam Rogers Cup di Kanada. Nadal yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh mendapat bye dan akan langsung masuk ke babak kedua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments