Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Nadal Maju Ke Babak Ketiga AS Terbuka

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

NEW YORK, suaramerdeka.com – Rafael Nadal berhasil melaju ke babak ketiga Grand Slam Amerika Serikat Terbuka usai mengatasi perlawanan keras, Diego Schwartzman.

Melawan Schwartzman di Louis Armstrong Stadium, New York, Kamis (3/9) dini hari WIB, Nadal harus bertarung sepanjang dua jam dan 41 menit sebelum menang dengan skor 7-6(5), 6-3, 7-5.

Di set pembuka, Nadal sebenarnya mampu unggul jauh hingga 5-2. Namun, Schwartzman mampu menghapus keunggulan Nadal dan menyamakan skor menjadi 5-5, sehinggamemaksakan digelarnya tiebreak. Sempat tertinggal 3-5, Nadal berhasil membalikkan keadaan dan menutup set pertama dalam 58 menit.

Di awal set kedua, Schwartzman mematahkan servis Nadal untuk memimpin 2-0. Namun, Nadal memenangi enam dari tujuh game berikutnya dan merebut set kedua. Di set ketiga, Nadal sempat kembali tertinggal 2-3 sebelum menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Di game ke-12, Nadal melakukan break lagi untuk mengakhiri permainan.

Nadal selanjutnya akan ditantang oleh unggulan ke-32, Fabio Fognini, di babak ketiga, yang lolos usai mengalahkan Pablo Cuevas 6-3, 6-4, 6-4. Juara bertahan Marin Cilic juga melangkah ke babak ketiga setelah menang 6-2, 6-3, 7-5 atas Evgeny Donskoy. Cilic selanjutnya akan menghadapi Mikhail Kukushkin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments