Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Nadal Berkonsentrasi Tingkatkan Performanya

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

LONDON, suaramerdeka.com - Rafael Nadal memilih untuk berkonsentrasi meningkatkan performanya agar kembali ke bentuk permainan terbaik. Diakuinya, dia sudah melupakan kekalahannya di Roland Garros.

“Aku tidak perlu memikirkan lagi soal kekalahan dari Djokovic. Itu sudah masa lalu,” kata Pengoleksi 14 titel Grand Slam itu di situs resmi ATP.

Pada Prancis Terbuka lalu, Nadal dikandaskan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di babak perempat final. Itu merupakan kekalahan kedua diderita Nadal sejak mengikuti turnamen tersebut pada 2005, di mana dia berhasil menjadi juara sembilan kali.

Alhasil, peringkat Nadal bulan juga terdampak dengan hasil mengecewakan tersebut, di mana posisinya melorot lagi ke posisi 10 ATP, ranking terburuknya dalam satu dekade terakhir.

Tidak sedikit yang menyangka bahwa Nadal sudah mulai ‘habis’. Akan tetapi, petenis berusia 29 tahun itu bertekad kuat mematahkan anggapan itu.

“Aku hanya harus meningkatkan level tenisku, intensitasku di atas lapangan. Jika aku bisa begitu, maka aku percaya aku bisa kembali ke level terbaik,” kata petenis Spanyol itu.

Saat ditanya ambisinya di sisa musim ini, Nadal menjawab: “Aku hanya ingin memenangi sebanyak mungkin pertandingan.”

Saat ini Nadal sedang bersiap untuk berlaga di Mercedes Cup, turnamen pemanasan sebelum digelarnya Wimbeldon.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments