Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Nadal Akui Bukan Favorit Juara di AS Terbuka

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

NEW YORK, suaramerdeka.com - Rafael Nadal mengakui, jika dirinya bukan favorit juara dalam grand slam Amerika Serikat Terbuka. Dia sendiri mengaku, kepercayaan dirinya tak terkikis dengan penurunan performa di tahun 2015 ini.

“Jelas saya arogan kalau hari ini bilang saya akan juara AS Terbuka setelah tahun yang saya lewati, tapi saya akan katakan saya merasa lebih baik daripada sebagian besar musim yang sudah saya jalani,” ujar Nadal seperti dikutip situs resmi ATP.

Petenis asal Spanyol itu kesulitan untuk membawa dirinya kembali ke puncak performa usai tahun lalu diganggu cedera. Baru tiga gelar juara yang dikoleksinya sepanjang tahun ini.

Pencapaian Nadal di ajang grand slam tahun ini juga jauh dari kata memuaskan. Dari tiga grand slam yang sudah dilewati, Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon, Nadal tak pernah melangkah lebih jauh dari babak perempat final.

“Kita lihat saja apakah ini cukup. Saya menikmati fakta bahwa saya ada di sini. Tahun lalu saya tidak bisa mengatakan itu. Soal tenis dan mental, saya sudah dekat dengan yang saya inginkan,” lanjut Nadal yang tahun lalu tak bisa mempertahankan gelarnya di AS Terbuka karena cedera itu.

Kegagalan demi kegagalan akhirnya membuat peringkat Nadal menurun drastis. Bulan Juni lalu, posisinya sempat anjlok ke urutan ke-10 kendati kini sudah naik lagi ke peringkat kedelapan.

Menghadapi AS Terbuka yang akan bergulir mulai 31 Agustus ini, Nadal realistis. Ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, pemilik 14 gelar grand slam itu tak merasa sebagai favorit juara meski tetap percaya diri menatapnya.

“Kepercayaan diri saya baik-baik saja. Saya pikir saya sudah bermain lebih baik daripada hasil yang ditunjukkan dalam beberapa turnamen. Saya bekerja dengan baik. Setelah kalah itu selalu sama untuk menemukan momentum lagi. Saya dalam proses ini dan saya tahu saya lebih baik daripada beberapa bulan lalu,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments