Foto: BBC.co.uk

Musim Ini, Ferrari Diyakini Sudah Membuat Lompatan Besar

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

LONDON, suaramerdeka.com - Para rival Ferrari menyakini tim tersebut sudah membuat lompatan di musim dingin kendati masih harus dibuktikan. Hal tersebut diperlihatkan Ferrari dalam tes pramusim di mana mereka meraih hasil bagus.

“Kami menyadari waktu putaran dari Mercedes dan Ferrari terlihat amat bagus. Sejujurnya kami sudah menduga dengan Mercedes, tapi Ferrari juga terlihat amat kuat,” sebut Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Dari empat tes di Jerez pekan lalu, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menguasai tiga sesi. Konsistensi keduanya memunculkan spekulasi apakah itu memang cerminan laju Ferrari atau karena mereka melaju dengan bahan bakar rendah–yang membuat mobil lebih ringan.

Diyakini, Ferrari, yang musim lalu tampil buruk, harus diperhitungkan di musim 2015 kendatipun tentu saja hasil itu masih harus diuji dalam tes berikutnya lalu pada balapan sebenarnya.

“Untuk saat ini mereka terlihat bagus, tapi ini masih dini dan Jerez bukan tempat kami, apalagi kami tak pernah melaju dalam kondisi (cuaca) lima sampai delapan derajat. Lintasannya juga sangat kasar. Mereka terlihat bagus, tapi apakah akan sama ketika kami membalap dalam kondisi balapan? Aku pikir Barcelina akan memberi gambaran berikutnya. Tapi terlepas dari itu mereka sudah tampil bagus,” bebernya.

Opini Ricciardo tersebut diamini pebalap Williams, Felipe Massa menyebut potensi Ferrari benar-benar akan terlihat kian nyata jika nantinya hasil tes pramusim di Barcelona juga memperlihatkan hasil tak jauh beda.

“Kami baru melihat hari-hari awal dari tes dan kami sudah melihat bahwa jalan masih panjang. Aku pikir mungkin jika para pebalap yang sudah memperlihatkan laju cepat, semisal Ferrari, kemudian masih bertahan seperti itu untuk Barcelona maka mungkin kita akan berpikir mereka akan ada di atas sana. Tapi saat ini masih terlalu dini,” sebut Massa.

Ferrari, tim tersukses dengan 16 gelar juara konstruktor, menyudahi musim lalu dengan berada di posisi empat tanpa memenangi satu balapan pun.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments