Foto: AP Photo

Musim Depan, Red Bull Bakal Kejar Pencapaian Mercedes

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Satu ambisi diapungkan Red Bull untuk menghadapi Formula 1 musim depan, yakni ingin mengejar pencapaian Mercedes. Maklum, dominasi Red Bull yang sudah bertahan selama beberapa musim terakhir pada musim 2014.

“Saya pikir tim tak perlu membuktikan apa-apa, saya pikir tim cuma lapar untuk mencapai kesuksesan lagi,” ucap Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner, di Crash.

Seperti diketahui, Red Bull berhasil merangkai empat gelar juara dunia konstruktor F1 pada musim 2010 sampai 2013, yang juga dilengkapi dengan gelar juara dunia untuk pebalapnya, Sebastian Vettel, yang musim depan akan membela Ferrari. Sayang, musim 2014, dominasi mereka resmi berakhir.

Adanya setumpuk regulasi baru, termasuk di sektor mesin yang kini disebut power unit, Mercedes tampil dominan dengan dua pebalapnya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang akhirnya jadi juara dunia.

“Jika Anda mengingat dalam enam tahun terakhir cuma ada satu tim yang bisa mengalahkan kami, itu merupakan sebuah penampilan dan capaian istimewa, khususnya dengan perubahan regulasi pada masa-masa tersebut dan tentu saja perubahan regulasi power unit musim 2014,” kata Horner.

Sepanjang musim Rosberg dan Hamilton silih berganti meraih kemenangan. Dari 19 balapan, 18 di antaranya mampu mereka menangi. Tetapi Red Bull masih mencuri perhatian karena pebalapnya, Daniel Ricciardo, menjadi satu-satunya pebalap non-Mercedes yang bisa menang.

Sudah begitu Red Bull setidaknya juga masih berhasil menyudahi musim di posisi dua klasemen akhir konstruktor. Horner lantas menunjuk kebangkitan timnya pada musim 2014 itu sebagai torehan tersendiri, tetapi saat ini bidikan utama timnya adalah menggeber persiapan sebaik mungkin pada pramusim untuk mengejar Mercedes.

“Segala sesuatu memang berevolusi, tapi ada keseriusan besar di dalam tim untuk memberikan mereka (Mercedes) kesulitan,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments