Foto: speedweek.com

Musim Depan, Kepala Kru Lorenzo Bakal Berkerja untuk Vinales

Foto: speedweek.com

Foto: speedweek.com

MONTMELO, suaramerdeka.com – Kepala kru Jorge Lorenzo, Ramon Forcada memastikan bakal bekerja dengan Maverick Vinales musim depan. Lorenzo sendiri memang tak membawa seluruh krunya pindah ke Ducati.

“Ramon memutuskan tetap di Yamaha dengan Maverick. Mungkin — Anda harus tanya dia — dia bilang kepadaku mungkin sehubungan dengan usianya, dia sudah sangat lama terlibat dalam kompetisi ini dan dia lebih nyaman untuk tetap ada di tim yang sama,” ungkap rider Movistar Yamaha itu di akhir tes Catalunya, sebagaimana dikutip Crash.

Sebelum bergabung dengan Lorenzo saat terjun di musim perdananya di MotoGP pada 2008, Forcada pernah bekerja sama dengan pebalap-pebalap seperti John Kocinski, Alex Barros, dan Casey Stoner  Kolaborasi keduanya mampu menghasilkan 43 kemenangan di level premier dan tiga titel juara dunia.

Namun, Lorenzo dan Forcada dipastikan berpisah pada November nanti. Lorenzo disebut-sebut hanya akan membawa mekanik kepercayaannya, Juan Llansa, ke pabrikan Italia nanti.

“Kami sudah berdiskusi [dengan Ducati]. Aku juga tidak ingin memaksa karena setiap orang harus mengambil keputusan aas pilihannya. Aku tidak apa-apa, dan tentu saja mereka [Forcada dan Vinales] akan membentu sebuah tim yang bagus, seorang rider muda dan teknisi yang berpengalaman.”

“Bagiku, Ramon kalau tidak yang terbaik, adalah salah satu teknisi suspensi terbaik. Dia punya banyak pengalaman. Dia sudah menjadi juara dunia tiga kali. Tentu saja Maverick bisa belajar banyak dari pengalaman dia dan bekerja seperti yang sudah kami lakukan selama tahun-tahun ini,” imbuh Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments