Foto: AP Photo

Musim Depan, Hamilton Optimis Bisa Pertahankan Gelar Juara F1

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton merasa optimis bisa mempertahankan gelar juara dunia F1 yang didapatnya pada musim ini. Tak hanya itu dia mengaku, ingin memperbaiki performanya di musim ini.

“Tentu saja akan menjadi sebuah mimpi untuk memasuki musim berikutnya dan makin tangguh. Itu akan menjadi targetnya. Saya sepenuhnya yakin kepada tim bahwa kami akan sangat, sangat tangguh pada tahun depan,” ucap pebalap Mercedes itu di Autosport.

Perlu diketahui, Hamilton mengamankan gelar juara dunia 2014 usai meraih 11 kemenangan dalam 19 seri. Total, Hamilton mengoleksi 384 poin, unggul 67 poin atas rekan setimnya yang jadi runner-up, Nico Rosberg.

Musim 2015 akan menjadi kali kedua Hamilton berusaha mempertahankan gelar. Sebelum itu, pada tahun 2009, dia juga melakukannya setelah jadi juara pada tahun sebelumnya, namun dia gagal.

“Pada tahun 2009, mobilnya jauh berbeda, aerodinamika mobil berubah, sementara tahun depan situasinya masih mirip dengan tahun ini,” kata Hamilton.

Pebalap asal Inggris itu menilai, situasi tahun 2015 akan sangat berbeda dibandingkan dengan tahun 2009 silam. Dia pun yakin punya peluang besar untuk mempertahankan gelar pada tahun depan.

“Saya yakin bahwa bersama Petronas kami bisa meningkatkan kinerja mesin dan mobil. Saya tahu kami akan membuat langkah-langkah positif dalam hal tersebut, dan saya tak sabar untuk pergi ke pabrik, memberi masukan, dan membenahi area-area yang bisa saya benahi,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments