Foto: AP Photo

Musim Depan, Hamilton Nantikan Duel Kembali dengan Rosberg

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Persaingan sengit terjadi antara dua pebalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tersaji dalam Formula 1 musim ini. Duel sengit tersebut rupanya kembali dinantikan Hamilton pada musim 2015 mendatang.

“Aku memiliki waktu yang menarik dengan Nico sepanjang tahun ini. Aku bertemu Nico pada 1997, ketika kami masih menjalani balapan karting di Italia,” ucap Hamilton kepada Autosport.

Seperti diketahui, adanya rivalitas itu membuat hubungan Hamilton dan Rosberg sempat memanas. Di GP Hongaria misalnya, Hamilton tidak mengacuhkan team order supaya dilewati Rosberg. Yang terparah adalah pada perhelatan GP Belgia ketika Rosberg membuat ban Hamilton bocor sehingga mesti retired.

Pada akhirnya, Hamilton yang memenangi pertarungan itu dengan tampil sebagai juara dunia usai memenangi GP Abu Dhabi. Rosberg finis runner-up dengan selisih 67 poin.

“Dia adalah bocah yang kompetitif di sana, membalap dengan tim top CRG, sementara aku membalap bersama Top Kart. Kami balapan dengan luar biasa — kami jelas berteman dengan lebih baik ketika itu.”

Mercedes masih diyakini akan mendominasi balapan pada tahun depan. Rivalitas Hamilton dan Rosberg pun akan menemui babak baru.

“Tadinya adalah pertarungan yang intens dengan seorang rekan setim yang memiliki mobil persis dengan Anda, yang duduk berlawan dengan Anda; aku berharap Anda akan melihat mind games itu lagi. Nico adalah kompetitor yang hebat — aku menantikan bersaing lagi dengan dia di musim depan,” ucap juara dunia dua kali ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments