Foto: AP Photo

Musim 2015, Rosberg Bakal Berusaha Keras Kalahkan Hamilton

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdea.com – Musim balapan ini, Nico Rosberg bakal berusaha keras untuk mengalahkan rekan setimnya, yang juga juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton. Musim balapan Formula 1 2015 memang diprediksi akan kembali didominasi Mercedes.

“Akan ditentukan oleh siapa yang bisa mendapatkan musim terbaik secara keseluruhan, dan aku harus memastikan kali ini berbeda. Rekan setimku adalah salah satu dari sekian pesaing yang aku harus kalahkan jika aku ingin menjadi juara dunia. Jadi aku harus fokus untuk memberikan yang terbaik yang aku bisa,” ucap Rosberg sebagaimana diwartakan Express.

Musim lalu, Rosberg memang sempat mengungguli Hamilton di awal musim. Sayangnya, pebalap Jerman itu harus rela disalip rekan setimnya itu yang sukses memenangi enam dari tujuh seri akhir untuk merebut titel juara dunia keduanya.

Dengan  performa apik Mercedes pada ujicoba pramusim, Rosberg memiliki kans ‘balas dendam’ karena mampu melahap lebih banyak lap dari pebalap manapun serta mencatatkan waktu tercepat di tes Catalunya, Barcelona.

“Aku tahu rasanya memenangi banyak balapan dan aku berniat untuk merasakannya lebih banyak lagi tapi aku juga tahu rasanya saat gagal memenangi balapan di akhir dan aku tidak mau mengalaminya lagi. Ini adalah sebuah motivasi besar untukku dan memberiku determinasi yang lebih besar lagi untuk 2015,” imbuh dia.

Persaingan Rosberg dan Hamilton di 2015 akan dimulai di GP Australia yang akan digelar pada akhir pekan ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments