Foto: AP Photo

Musim 2015, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Perkuat Suzuki

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON,  suaramerdeka. com – Dua rider Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bakal menjadi pebalap andalan Suzuki dalam partisipasi mereka dalam gelaran MotoGP 2015.

“Tim itu akan dipimpin oleh manajer tim saat ini, Davide Brivio, dengan dua pebalap Spanyol Espargaro dan Vinales menjadi andalan Suzuki di atas lintasan,” sebut situs resmi MotoGP.

Perlu diketahui, musim depan akan menjadi comeback Suzuki ke MotoGP setelah tak lagi ambil bagian dalam kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix tersebut selepas musim 2011.

“Sebelum benar-benar berpartisipasi (di musim 2015), Suzuki akan membuat penampilan wild card dalam seri balapan terakhir musim ini, di Gran Premio Generali de la Comunitat Valenciana,” lanjut keterangan tersebut.

Saat ini, Aleix Espargaro, kakak dari pebalap Tech 3 Pol, masih membela NGM Forward Racing Yamaha. Pebalap 25 tahun itu kini sedang menempati peringkat enam klasemen sementara MotoGP dan dalam balapan lalu di Aragon sukses finis kedua.

Sementara Vinales saat ini masih turun di kelas Moto2 dan duduk di peringkat tiga papan klasemen kelas tersebut. Musim ini pebalap berusia 19 tahun itu di antaranya sudah mencatatkan dua kemenangan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments