Foto: AP Photo

Murray Tantang Djokovic di Semifinal Prancis Terbuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com - Unggulan tiga Andy Murray dari Inggris Raya menjadi penantang Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka 2015. Kepastian itu didapat setelah dia sukses meraih kemenangan 7-6(4), 6-2, 5-7, dan 6-1 atas petenis Spanyol David Ferrer yang jadi unggulan tujuh di lapangan Suzanne Lenglen, Kamis (4/6) dini hari.

Laga kedua petenis itu berlangsung sengit, di mana Murray langsung melakukan break sebelum direspon Ferrer dengan break back untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Di game berikutnya, Murray mematahkan servis Ferrer lagi untuk kembali memimpin. Namun, Ferrer kemudian berhasil menyamakan kedudukan di game enam usai mematahkan servis Murray.

Setelah satu jam dan delapan menit, barulah set pertama berakhir dengan kemenangan Murray melalui tie-break. Di set kedua, kendali permainan berada di tangan Murray, dan dia lantas melaju dengan relatif mulus untuk merebut set ini dan di ambang kemenangan.

Di set ketiga, Murray pun tampaknya akan melenggang menuju kemenangan setelah unggul 3-0, sebelum direspon Ferrer. Usai memaksimalkan game servisnya, ia melakukan break untuk memperkecil ketinggalan jadi 2-3. Keberhasilan Ferrer memaksimalkan servis di game berikutnya pun membuat kedudukan jadi sama kuat di set ini.

Akhirnya Ferrer mendapatkan momentum di game 11 usai mematahkan servis Murray–yang juga sempat membuat double fault di game ini. Ferrer memantapkan comeback dengan kemenangan meyakinkan di game 12 untuk merebut set ketiga dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke set keempat.

Di set keempat, Ferrer memang masih terus berusaha memberikan perlawanan sengit dengan permainan ngototnya. Namun, ia tak kuasa mengonversinya jadi poin. Murray pun melenggang 4-0 berkat dua break, sebelum akhirnya menyudahi permainan dalam tiga jam dan 16 menit.

Dengan hasil tersebut Murray maju ke semifinal untuk menghadapi unggulan pertama Novak Djokovic. Ini merupakan kali kedua beruntun Murray menembus babak empat besar Roland Garros. Di ajang grand slam tersebut, juara AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013 itu total sudah tiga kali sampai ke semifinal.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments