Foto: AP Photo

Murray Melenggang ke Babak Kedua US Open

Britain's Andy Murray celebrates his menNEW YORK, suaramerdeka.com -Andy Murray sudah harus bekerja keras untuk melewati babak pertama turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka. Melawan Robin Haase, di Louis Amstrong Stadium, Selasa (26/8), Murray yang diganggu masalah fisik harus bermain empat set sebelum akhirnya lolos ke babak kedua.

Dalam laga itu, Murray, yang menjadi unggulan kedelapan mengalami kram di beberapa bagian tubuhnya dan sempat sulit berjalan saat laga memasuki set ketiga dan keempat.

“Saya tidak tahu tepatnya apa itu, panas atau apa, tapi saya kram setelah satu jam 45 menit dan itu tidak normal. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan di set ketiga, paha saya kram, kemudian juga otot punggung, dan lengan,” sahut Murray seperti dikutip Reuters.

Untungnya, Murray masih mampu bertahan di atas lapangan dan terus memberi perlawanan. Meski sempat kehilangan set ketiga, Murray akhirnya menang 6-3, 7-6(6), 1-6, 7-5 dalam tempo tiga jam delapan menit.

“Saya tidak tahu apakah saya harus menghemat energi atau mencoba untuk menyelesaikannya dalam tiga set, tapi kemudian saya justru dipatahkan. Saya hanya mencoba untuk bertahan dan pada akhirnya saya mencoba untuk bermain tanpa banyak menggerakkan kaki saya dan berhasil lolos,” katanya.

Dari pertandingan lain, petenis unggulan kesembilan Jo-Wilfried Tsonga juga harus bertanding empat set untuk lolos usai menang 6-3, 4-6, 7-6(2), 6-1 atas Juan Monaco untuk melangkah ke babak kedua.

Nick Kyrgios juga berhasil melewati rintangan di babak pertama. Petenis muda asal Australia itu menyingkirkan unggulan ke-21 asal Rusia, Mikhail Youzhny, lewat kemenangan dengan skor ketat 7-5, 7-6(4), 2-6, 7-6(1).

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments