Foto: AP Photo

Murray Jadikan Mudabala World Tennis Championship Sebagai Ajang Pemanasan

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

DUBAI, suaramerdeka.com – Andy Murray bakal menjadikan Mudabala World Tennis Championship sebagai ajang pemanasan sebelum turnamen ATP musim 2015. Turnamen itu digelar di Dubai pada 1-3 Januari 2015.

Total akan ada enam pemain yang turun di ajang pramusim ini. Selain Murray, ada pula nama petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Stanislas Wawrinka, Nicolas Almagro dan Feliciano Lopez.

“Kami (bersama tim pelatih) telah melakukan perbincangan ketika berada di Miami. Saya harus tampil lebih baik lagi ke depannya, dengan cara bagaimana saya memenangkan laga, bagaimana saya bermain dan bagaimana saya berlatih,” jelasnya seperti mengutip Heraldscotland

Menurut Murray, motivasinya bakal terangkat jika dirinya bisa juara di Dubai, sekaligus menjadi modal persiapan mental yang bagus.  Di laga pertama, peraih medali emas tunggal putra Olimpiade London 2012 itu akan menghadapi Feliciano Lopez.

Bila mampu melewati Lopez, petenis berusia 27 tahun ini ditunggu petenis peringkat tiga dunia, Nadal di babak semifinal. Persiapan matang juga telah dilakoni pemain yang baru menandatangani kontrak bersama produk pakaian olahraga asal Amerika Serikat, Under Armour sebelum berangkat ke Dubai.

“Jika Anda ingin bermain konsisten, Anda mesti berlatih keras. Setiap orang membutuhkan itu jika ingin sukses. Saya tidak ingin mengatakan itu pasti berhasil, namun saya rasa itu berjalan baik ketika saya berlatih di Miami dan berharap mendapat awal musim yang fantastis,” tandasnya.

Setelah bermain di Dubai, Murray akan tampil di ajang Grand Slam Australia Open pada 19 Januari mendatang. Pria asal Skotlandia ini ingin meraih juara di ajang tersebut. Seperti diketahui, peraih dua gelar Grand Slam itu sudah tiga kali mencapai babak final turnamen tersebut, namun selalu gagal meraih juara.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments