http://www.rolandgarros.com

Murray-Djokovic Lolos ke Babak Ketiga Prancis Terbuka

http://www.rolandgarros.com

http://www.rolandgarros.com

PARIS, suaramerdeka.com - Peraih dua gelar Grand Slam Andy Murray dan unggulan pertama, Novak Djokovic memastikan satu tempat di babak ketiga Prancis terbuka. Murray melenggang usai menang atas Joao Sousa asal Portugal dengan skor 6-2, 4-6, 6-4, 6-1 di Lapangan Philippe Chatrier, Kamis (29/5).

Murray membukukan 37 winner da 30 unforced error berbanding 29 winner dan 36 unforced error yang dicetak Sousa. Hasil tersebut membuat Murray memperpanjang kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi 12-0.

Statistik ini cukup mendukung petenis 28 tahun itu melebihi pencapaian terjauhnnya di Roland Garros, yakni semifinal pada 2011 dan 2014. Selanjutnya, Murray akan ditantang oleh petenis Australia, Nick Kyrgios.

Di laga sebelumnya, Djokovicmaju ke babak ketiga usai menang straigt set 6-1, 6-4, dan 6-4 atas Gilles Muller dari Luksemburg. Berhadapan di lapangan Suzanne Lenglen, Kamis (28/5) malam WIB, Djokovic dengan mulus merebut set pertama yang berlangsung tidak lebih dari 22 menit.

Di set kedua, Djokovic masih memegang kendali permainan. Sayangnya, jelang game servis Djokovic dalam keunggulan 5-4, finalis Prancis Terbuka 2012 dan 2014 itu mendapatkan perawatan di atas lapangan

Untungnya, Djokovic mampu melanjutkan pertandingan dan dengan leluasa merebut set kedua. Kendatipun tampak mengalami masalah pada bagian kunci paha, Djokovic tetap terlalu tangguh untuk Muller dan berhasil merebut set ketiga tanpa kesulitan.

Dengan hasil tersebut Djokovic kini sampai di babak ketiga dan akan berhadapan dengan pemegang wild card asal Australia, Thanasi Kokkinakis, yang maju ke babak ini usai menyisihkan rekan senegaranya, Bernard Tomic, yang merupakan unggulan 27.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments