Foto: AP Photo

Murray dan Federer Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com - Dua petenis unggulan, Andy Murray dan Roger Federer melenggang ke perempat final Prancis Terbuka 2015. Di babak 16 besar, Murray mengatasi Jeremy Chardy, sementara Federer menaklukkan Gael Monfils

Melawan Chardy di lapangan Suzanne-Lenglen, Senin (1/6) malam WIB, Murray harus bermain empat set untuk menang dengan hasil akhir 6-4, 3-6, 6-3, dan 6-2 dalam tempo hampir tiga jam.

Kemenangan itu membawa Murray sudah 17 kali berturut-turut mencapai perempat final ajang Grand Slam. Petenis kelahiran Skotlandia itu juga memperpanjang rangkaian kemenangan di lapangan tanah liat menjadi 14 kali.

Di perempat final, petenis peringkat tiga dunia itu akan berhadapan dengan petenis Spanyol David Ferrer yang menang tiga set atas Marin Cilic 6-2, 6-2, dan 6-4. Sejauh ini Murray unggul rekor pertemuan 9-6 atas Ferrer, meski belum pernah menang di lapangan tanah liat.

Sementara, di lapangan Philippe-Chatrier, Federer juga butuh empat set untuk melangkah ke perempat final usai menang 6-3, 4-6, 6-4, dan 6-1 atas Gael Monfils dalam tempo dua jam 17 menit. Berikutnya, petenis peringkat dua dunia itu bakal berhadapan dengan kompatriotnya, Stanislas Wawrinka.

“Ini akan jadi sebuah laga spesial, ini memang bukanlah duel tradisional. Tidak terlalu banyak petenis Swiss di ajang ini. Selalu spesial bisa berhadapan satu sama lain (sesama Swiss),” kata Federer dikutip situs resmi ATP.

Federer sejauh ini unggul rekor pertemuan 16-2 atas Wawrinka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments