Foto: crash.net

Muncul Petisi Pencabutan Nama Rossi di Walk of Fame Jerez

Foto: crash.net

Foto: crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com – Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali memanas di dunia maya. Kali ini muncul dukungan untuk mencabut nama Rossi dan Walk of Fame di Jerez, Spanyol, yang sudah didukung 1.600 orang lebih.

Dikutip dari Marca, petisi itu ditujukan pada Pemerintah Kota Jerez. Sang penggagas petisi, Gabriel Raya, penggagas petisi, menyebut ada keterkaitan insiden antara Marquez dan Rossi, dengan keinginan mencabut nama pebalap Italia,

Dalam pernyataannya, Raya menyebut kalau Rossi yang selama ini membuktikan dirinya sebagai seorang juara sejati kini tidak lagi menunjukkan hal itu. Raya juga menegaskan kalau nilai sportivitas harus berada di atas segalanya, termasuk status legenda The Doctor.

“Saya sangat terhormat. Saya menyukai Jerez,” sahut Rossi dalam perayaan masuknya nama dia di Walk of Fame, beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Rossi mendapat kehormatan saat namanya diabadikan dalam Walk of Fame Jerez pada April 2015 lalu. Terletak di sepanjang wilayah Avenida Alvaro Domecq, Walk of Fame tersebut berisi nama-nama para legenda MotoGP atau orang-orang yang dianggap punya jasa besar dalam perkembangan balap motor.

Selain Rossi ada juga Jorge Lorenzo, Giacomo Agostini, Angel Nieto, dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang namanya terpampang. Nama sosok-sosok tersebut diukir di atas pelat batu berbintang yang kemudian ditanamkan di jalan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments