Foto: crash.net

Mulai Tertinggal, Ferari Menolak Menyerah Buru Gelar

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SOCHI, suaramerdeka.com – Team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene menolak menyerah dalam perburuan gelar juara musim ini. Ferrari sendiri mulai tertinggal dari Mercedes di klasemen Formula 1 setelah empat seri berlalu.

“Kalau saya harus menggambarkan kejuaraan tahun ini, kami bukanlah tipe tim yang suka menang dengan gampang. Kami mencari tantangan besar dan oke, apa yang telah terjadi, itu adalah bagian dari cerita balap,” ujar Arrivabene seperti dikutip Motorsport.com.

Dalam empat seri pertama, penampilan dan raihan hasil konsisten sulit diperlihatkan dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Vettel finis ketiga di Australia dan kedua di China, tapi mesin mobilnya bermasalah di Bahrain sehingga dia tak mengikuti balapan. Di Rusia, Vettel bernasib apes karena ditabrak Daniil Kvyat dan tak bisa meneruskan balapan.

Sementara itu, Raikkonen gagal finis di Australia. Namun, pebalap Finlandia itu finis kedua di Bahrain, kelima di China, dan ketiga di Rusia. Raikkonen kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 43 poin, di bawah Nico Rosberg (100 poin) dan Lewis Hamilton (57 poin). Adapun Vettel berada di posisi kelima dengan 33 poin. Tim Mercedes pun memimpin klasemen konstruktor dengan 157 poin, unggul 81 poin atas Ferrari.

“Kami punya masalah dengan software dengan Sebastian (di Bahrain) dan masalah turbo dengan Kimi (di Australia). Namun, itu bukanlah nasib buruk. Selalu ada kesalahan manusia. Namun, saya lebih memilih untuk mendapatkan masalah seperti itu sekarang daripada nanti-nanti. Namun, kami harus memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi,” tutur Arrivabene.

Meski timnya sekarang tertinggal cukup jauh, Arrivabene enggan menyerah. Dengan 17 seri tersisa, Arrivabene yakin Ferrari masih bisa menyalip Mercedes.

“Kejuaraan: kami tidak akan menyerah. Saya tidak ingin tim menyerah. Kami ingin mencurahkan seluruh energi kami mulai dari sekarang. Kami masih punya 17 balapan. Jadi, jika kami memenangi 12, mereka bisa memenangi lima lainnya dan kemudian Anda bisa bersaing! Tapi, serius, ini belum selesai dan kami tidak akan menyerah,” tegasnya

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments