Foto: besttechcar

MPV Terbaru Ford, C-Max dan Grand C-Max

Foto: besttechcar

Foto: besttechcar

Ford Motor Company (FMC) akhirnya membuka selubung baru dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni C-Max dan Grand C-Max edisi facelift dengan desain yang baru dan beberapa penyemurnaan.

Dalam keterangan Worldcarfans, Rabu (17/9), dua mobil tersebut hadir dengan desain gril dan lampu terbaru yang dilengkapi LED daytime running untuk bagian depan. Perubahan lain kedua mobil itu juga pada desain tailgate sederhana yang diapit lampu belakang yang lebih kecil. Bumper-bumpernya juga sedikit mendapat sentuhan penyegaran.

Selain itu, untuk melengkapi perubahan eksterior Ford memberikan penawaran pilihan warna baru bersama dengan desain velg alloy baru.

Ford C-Max merupakan MPV dengan kapasitas lima orang penumpang, dan Grand C-Max hadir dengan kapasitas tujuh orang penumpang. Keduanya diklaim Ford sama-sama menawarkan efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang baik.

Executive Vice President Ford Europe, Stephen Odell, mengatakan C-Max telah mendapatkan reputasi untuk memberikan keseimbangan antara efisiensi bahan bakar, responsif, sporty, fleksibel, dan paket interior yang luas.

Kedua mobil ini juga menawarkan pintu geser yang inovatif dan kursi yang bisa memberikan kenyamanan pada pengendara dan penumpangnya. Mobil ini juga telah mencerminkan desain global Ford, yakni One Ford pada desain eksterior maupun interiornya.

Tak hanya itu, baik C-Max maupun Grand C-Max menawarkan kenyamanan yang luar biasa, dan keduanya akan mulai dijual pada awal 2015, di seluruh Eropa. Keduanya juga akan mengadopsi teknologi canggih termasuk Ford SYNC.

Sementara untuk jantung pacu, Ford C-Max dan Grand C-Max ini dibekali mesin yang dapat mengeluarkan emisi CO2 yang lebih rendah dan menggunakan teknologi Auto-Start Stop pada mesin EcoBoost berkubikasi 2.0-liter TDCi.

(Rosikhan Anwar, VVN/CN39)

Comments

comments