Foto: www.motorcyclenews.com

Movistar Yamaha Pastikan Jadi Tim Terbaik di MotoGP 2015

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

ARAGON, suaramerdeka.com – Keberhasilan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menyabet podium di MotoGP Aragon rupanya berimbas bagus pada tim Movistar Yamaha. Mereka pun memastikan diri sebagai yang terbaik di MotoGP musim 2015 ini.

“Saya sangat bangga dengan tim ini dan juga kerja keras dari orang-orang Yamaha di Jepang. Mereka bekerja di seluruh aspek terutama di tikungan. Itu adalah kelemahan kami di musim-musim sebelumnya,” ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Dalam balapan di Aragon, Lorenzo finis pertama sementara Rossi finis ketiga dan dengan tambahan 41 poin, 25 dari Lorenzo dan 16 dari Rossi, Movistar Yamaha kokoh di puncak klasemen tim dengan 512 poin.

Pesaing terdekat mereka, Repsol Honda yang mendapat poin hanya dari Dani Pedrosa, yang finis posisi kedua di balapan Aragon, punya 318 poin. Mereka pun tak akan mampu lagi mengejar raihan poin Movistar Yamaha di sisa empat balapan.

Poin maksimal Repsol Honda jika pebalapnya selalu finis satu-dua di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia adalah 498. Alhasil dominasi Repsol Honda selama empat musim terakhir pun terhenti. Sementara Movistar Yamaha sukses mengulang pencapaia pada 2010, di mana mereka jadi juara di kelas tim dan Lorenzo adalah juara dunianya.

Hal tersebut tampaknya bakal terulang mengingat Lorenzo dan Rossi tengah bersaing ketat di puncak klasemen, dengan hanya berselisih 14 poin. Lorenzo sendiri sudah meraih enam kemenangan musim ini, sementara Rossi baru empat.

“Musim ini tim sudah memastikan sebagai juara dunia, di mana kami meraihnya ketika musim masih menyisakan empat balapan. Itu sangat berarti untuk kami. Musim yang luar biasa dari hasil sampai ke performa motor dan kami sangat gembira,” sambungnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments