Foto: AFP Photo

MotoGP Valencia Jadi Hari Spesial untuk Marc Marquez

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

VALENCIA, suaramerdeka.com – Marc Marquez menyebut seri terakhir MotoGP di Valencia adalah hari spesial bagi dirinya. Pasalnya, selain memenangi balapan dan mematahkan rekor pebalap legendaris Mick Doohan, sang adik, Alex, juga berhasil menjadi juara di kelas Moto3.

“Hari ini adalah hari yang luar biasa bagiku, bagi keluargaku dan untuk tim karena 20 menit sebelum balapan aku merayakan gelar juara dunia saudaraku. Tadi adalah sebuah balapan yang sulit dan penting bagiku dan tim karena seperti Aragon, dan hari ini kami memiliki sebuah strategi yang lebih baik,” ucap pengoleksi dua titel juara dunia MotoGP ini di Crash.

Dengan memenangi GP Valencia, Marquez berarti sudah mematahkan rekor Doohan dengan mengoleksi 362 poin unggul 67 poin dari Valentino Rossi di posisi runner-up. “Aku senang untuk itu dan sekarang kami harus menikmati musim 2014 karena itu berjalan sulit sekali dan hampir mustahil bisa terulang, terutama bagiku dan saudaraku,” kata pebalap asal Spanyol itu.

Marquez mengaku sempat mempertimbangkan ganti motor. Menyusul ancaman turun hujan saat balapan meski pada akhirnya ia tetap di lintasan dan trek pun perlahan mengering.

“Di suatu lap aku sempat berpikir untuk mengganti motor dan aku memberi tanda kepada timku dengan kakiku bahwa aku ingin masuk pit setelahnya, tapi kemudian aku memutuskan sebaliknya. Lintasannya memang basah tapi tidak terlalu basah. Hari ini kami melakukan strategi terbaik tapi di Aragon tidak begitu. Sebaliknya bagi (Jorge) Lorenzo, yang melakukan strategi terbaik di Aragon tapi hari ini dia salah,” paparnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments