Foto: AP Photo

Mobil Baru Ferarri Dinamai SF15-T

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Nama mobil Ferrari yang akan digunakan pada kompetisi Formula 1 musim 2015 akhirnya resmi dirilis. Ferrari memberi nama jet darat terbaru itu SF15-T.

Ada arti tersendiri dalam nama tersebut, di mana huruf ‘S’ dalam SF15-T merepresentasikan Scuderia, nama resmi Ferrari di F1. Sementara ‘T’ menggambarkan mesin turbo yang akan terpasang pada mobil tersebut.

Secara resmi dan online, SF15-T akan diluncurkan secara resmi Jumat (30/1) mendatang, sebelum mulai diuji dalam tes F1 di Sirkuit Jerez, dua hari berselang.

Ferrari berharap SF15-T akan mengantarkan mereka meraih hasil yang lebih baik dibandingkan F14 T, mobil mereka musim lalu. Dengan F14 T, tim ‘Kuda Jingkrak’ tak meraih satu pun kemenangan.

Catatan buruk lainnya, F14 T adalah mobil Ferrari pertama sejak 1993 yang tak meraih kemenangan. Pada musim ini, Ferrari melakukan perubahan line-up pebalap.

Mereka tak lagi diperkuat oleh Fernando Alonso yang pindah ke McLaren. Untuk menggantikan Alonso, mereka telah merekrut juara dunia empat kali Sebastian Vettel dari Red Bull. Vettel akan berpartner dengan Kimi Raikkonen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments