Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Mitra Kencana Susun Persiapan Jangka Panjang

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim voli putri Mitra Kencana Bank Jateng Semarang akan menyusun persiapan jangka panjang untuk Livoli Divisi Utama 2016. Tim besutan Haris Gunarto tersebut lolos sebagai finalis Divisi 1 2015. Pada final Divisi 1 di GOR Singalodra Indramayu, akhir pekan lalu, Mitra Kencana harus mengakui keunggulan Vobgard Jakarta dengan 3-0 (15-25, 21-25, 20-25).

”Persaingan Divisi Utama tentu jauh lebih berat dan ketat. Persiapan jangka panjang akan kami lakukan salah satunya adalah dengan menambah pemain yang berpengalaman. Penambahan ini untuk menutup kekuarangan yang ada di tim,” tutur Haris Gunarto, Kamis (29/10).

Namun, mantan pelatih tim voli putri yunior Kota Semarang dan Jateng itu tak akan terburu-buru untuk mencari skuat tambahan. Dia akan memantau pemain di berbagai kejuaraan yang ada. Berkaca pada final Livoli Divisi 1 lalu, setidaknya Mitra Kencana masih membutuhkan playmaker dan pemain yang punya leadership kuat.

”Bisa menembus final Divisi 1 lalu merupakan capaian yang luar biasa mengingat persiapan kami sangat mepet. Tampil di Divisi Utama nanti harus dipersiapkan lebih matang lagi agar bisa bersaing,” tutur karyawan BKKBN Jateng itu.

Secara teknik, lanjutnya, kemampuan teknis pemainnya sekarang ini bisa untuk level Divisi Utama. Dalam berburu pemain, Haris akan lebih mengutamakan yang punya pengalaman di kancah voli nasional. Bisa saja mantan pemain Pra-PON XIX Jateng lalu direkrut. Namun hal itu masih menjadi program jangka panjangnya. Sekarang ini, dia lebih fokus mempersiapkan tim di latihan rutin.

”Dalam perjalanan pesiapan, kami banyak mengikuti turnamen baik regional ataupun nasional untuk mematangkan mental bertanding. Awal, kami akan membawa pemain muda hasil binaan sendiri,” tutur dia.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

andikaprima

Comments

comments