Para pemain tim putri Mitra Kencana Semarang Bank Jateng di pertandingan lawan Mabes TNI, Selasa (6/12). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Mitra Kencana Berjuang Agar Tidak Degradasi

Para pemain tim putri Mitra Kencana Semarang Bank Jateng di pertandingan lawan Mabes TNI, Selasa (6/12). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Para pemain tim putri Mitra Kencana Semarang Bank Jateng di pertandingan lawan Mabes TNI, Selasa (6/12). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com – Tim putri Mitra Kencana Semarang Bank Jateng kembali meraih hasil negatif di pertandingan kedua Livoli PGN Divisi Utama 2016 di GOR Mustika Blora. Bertanding melawan Mabes TNI, Selasa (6/12), Kemuning Dyah Ayu dkk menyerah 3-0 (25-16, 25-20, 25-21).

Sehari sebelumnya, Senin (5/12), tim putri satu-satu dari Jateng tersebut kalah dari Bank Jatim juga dengan skor 3-0 (20-25, 22-25, 17-25).

Mitra Kencana Semarang Bank Jateng yang berada di Pool Q masih menyisakan satu kali pertandingan lagi, yakni menghadapi TNI AL, Rabu (7/12). Di Pool Q, Bank Jatim dipastikan lolos ke semifinal setelah memenangi dua kali pertandingan melawan TNI AL dan Mitra Kencana. Sedangkan posisi runner up masih diperebutkan TNI AL, Mabes TNI dan Mitra Kencana.

Di laga penyisihan terakhir Rabu (7/12), Mitra Kencana menantang TNI AL dan Mabes TNI menghadapi Bank Jatim. Tim putri Mabes TNI sebelumnya, Senin (5/12), kalah 2-3 menghadapi TNI AL. Sehingga persaingan untuk memperebutkan tiket semifinal yang tersisa di Pool Q sangat ketat.

Meski peluang lolos ke semifinal sangat tipis, namun Mitra Kencana berjanji akan tampil all out di pertandingan terakhir hari ini. Pelatih Mitra Kencana Haris Gunarto tak memikirkan lagi timnya bisa lolos ke semifinal atau tidak.

‘’Justru kami berjuang semaksimal mungkin jangan sampai tim ini terdegradasi,’’ ujarnya usai pertandingan lawan Mabes TNI, Selasa (6/12).

Di event kali ini, Mitra Kencana merupakan tim promosi. Tiket promosi ke Livoli Divisi Utama diperolehnya setelah menjadi runner up di Livoli Divisi I di GOR Singalodra Indramayu Jabar 2015.

Haris Gunarto mengungkapkan, timnya mayoritas diperkuat pemain-pemain muda. Sebagian pemain itu turut mengantarkan Mitra Kencana meraih juara kedua Livoli Divisi I 2015. Namun sebagian lainnya absen.

‘’Di event kali ini kami mencari pengalaman sekaligus berjuang agar jangan sampai terdegradasi,’’ tegas Haris Gunarto.

Lolos

Sementara itu di pertandingan putri lainnya Selasa (6/12), tim TNI AU memastikan diri meraih juara Pool P. Di pertandingan terakhirnya, TNI AU mengalahkan LNG Badak tiga set langsung (25-09, 25-19, 25-17). Sedangkan tim putri Petrokimia Gresik harus mengakui keunggulan Alko Bandung dengan skor 3-0 (25-16, 26-24, 25-15).

Tim yang diarsiteki pelatih asal China Li Huanning itupun harus angkat koper dari Blora. Di pertandingan terakhir, Petrokimia akan menghadapi LNG Badak, Rabu. Dua tim ini telah dua kali mengalami kekalahan sehingga tidak mungkin lagi lolos ke semifinal. Dua tiket semifinal di Pool P diraih Tim TNI AU dan Alko Bandung.

(Abdul Muiz/CN39/SM Network)

Comments

comments