Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Minggu, Dua Tim Davis Masuk Solo

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim tenis tuan rumah Indonesia dan calon rivalnya, Srilanka dijadwalkan masuk Solo, Minggu (10/7) ini. Kedua tim bakal bertarung pada Piala Davis babak relegation play off Grup II Zona Asia-Oceania di lapangan tenis Gelora Manahan, Jumat-Minggu (15-17/7) mendatang.

”Kasus bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta (Selasa, 5/7), tak memengaruhi rencana Piala Davis di Solo. Bahkan skedul kedatangan tim yang semula, Senin (11/7), dimajukan menjadi Minggu (10/7),” kata sekretaris panitia lokal Piala Davis, Bambang Tuko Wibowo, Sabtu (9/11).

Informasi yang dia terima menyebutkan, tim Davis Indonesia yang dipimpin pelatih Andrian Raturandang dijadwalkan berangkat dari Jakarta sekitar pukul 12.00.

Tim tersebut berawak empat pemain yang pernah kandas saat menjamu Vietnam di ajang serupa, 4-6 Maret lalu. Mereka adalah Christopher Rungkat, Sunu Wahyu Trijati, David Agung Susanto dan Aditya Hari Sasongko.

Sementara tim Srilanka kemungkinan tiba sore atau malam harinya. Kwartet petenis tamu yang bakal menantang Christo cs adalah Sharmal Dissanayake, Harshana Godamanna, Yasitha De Silva dan Nishangan Nadaraja. Mereka didampingi kapten tak bermain Rohan De Silva.

Menurut Bambang Tuko, kedua tim bakal menginap di hotel yang sama, yakni Alana. Lalu keesokan harinya, Senin (11/7), masing-masing tim bakal bergantian mematangkan teknik sekaligus menjajal venue di lapangan tenis Manahan.

”Lapangan sudah siap, sama seperti saat digunakan pertandingan tim Indonesia melawan Vietnam, Maret lalu. Tak ada banyak sentuhan perbaikan, karena semuanya telah siap,” tutur pria yang juga Sekretaris Pengkot Pelti Solo tersebut.

(Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments