Foto: crash.net

Michelin Ajukan Diri Sebagai Pemasok Ban F1 Musim 2017

Foto: crash.net

Foto: crash.net

PARIS, suaramerdeka.com – Pabrikan ban asal Prancis, Michelin secara resmi sudah mengajukan diri sebagai pemasok ban untuk balapan F1 musim 2017 dan akan bertarung head to head Pirelli.

“Ya, kami sudah masuk. Alasannya adalah kami sudah mengajukan ide, berbicara soal F1 dan kami merasa kecewa, terutama terkait kondisi ban saat ini. Jika ingin menjadi kredibel dan konsisten maka Anda tidak bisa protes atau berkomentar jika tidak memberikan solusi,” ucap Direktur Motorsport Michelin, Pascal Couasnon, pada Autosport.

Perlu dicatat, Michelin sudah 10 tahun absen dari balapan F1 dan saat ini mereka sudah menyatakan niatnya untuk kembali ke balapan jet darat mulai musim 2017, di mana tenggat waktu untuk mengajukan diri sebagai suplier ban jatuh pada 17 Juni ini.

“Jadi masuk akal buat saya untuk mengatakan kami (Michelin) punya ide-ide, maka ayo maju dan ajukan ide-ide ini, dan kita akan lihat apakah orang tertarik atau tidak. Setidaknya tidak akan ada yang mengatakan ini pada kami ‘well guys, kalian berbicara tapi tidak mengambil tindakan’. Sekarang kami mengambil tindakan,” paparnya.

Pemasok tunggal ban F1 saat ini adalah Pirelli. FIA sendiri bakal menentukan siapa yang nantinya terpilih sebagai penyedia ban F1, dengan lebih dulu dilakukan pemeriksaan serta ujicoba terknis serta berbagai kriteria keamanan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments