Foto: AP Photo

Meski Kritis, Kondisi Bianchi Dilaporkan Stabil

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SUZUKA,  suaramerdeka. com – Kendati masih dalam masa kritis, kondisi pebalap Marussia Jules Bianchi dilaporkan stabil. Maka dari itu, demi menghormati keluarga Bianchi, Marussia berharap pengertian dan kesabaran dari sejumlah pihak terkait kondisi Bianchi.

“Menyusul kecelakaan yang melibatkan Jules Bianchi selama Grand Prix Formula 1 2014 di sirkuit Suzuka, Marussia F1 ingin menyatakan dukungan besar dan perhatian yang tercurah untuk Jules dan tim di masa yang sangat sulit ini,” demikian pernyataan resmi Marussia seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, Bianchi tengah berada dalam perawatan Rumah Sakit Umum Mie setelah menjalani prosedur operasi menyusul kecelakaan di GP Jepang di mana dia menghantam crane.

Bianchi kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri. Belakangan dikabarkan pria Prancis ini mengalami cedera kepala berat dan menjalani operasi.

Belum ada laporan resmi terbaru terkait kondisi Bianchi. Namun sejumlah media mengabarkan bahwa dia saat ini dalam kondisi stabil meski masih dalam status kritis.

“Berkenaan dengan komunikasi informasi terkait kondisi medis Jules, kami akan menghormati, dan berada dalam panduan, harapan keluarga Bianchi. Bersama dengan perawatan Jules, mereka akan tetap jadi prioritas utama kami.”

Tim Marussia kemudian melansir pernyataan yang meminta semua pihak memahami situasi yang ada dan bersabar menanti pembaruan-pembaruan kondisi Bianchi.

“Oleh karena itu, kami memohon kesabaran dan pengertian berkaitan dengan pembaruan medis lebih lanjut, yang mana akan dikomunikasikan bersama-sama dengan Mie General Medical Center di Yokkaichi, di mana Jules sedang dirawat, ketika mereka merasa waktunya tepat. Perwakilan Marussia F1 dan Scuderia Ferrari akan tetap tinggal di rumah sakit untuk mendukung Jules dan keluarganya,” demikian.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments