Foto: AP Photo

Mercedes Sudah Tahu Cara Tangani Rivalitas Hamilton – Rosberg

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BRACKLEY, suaramerdeka.com – Mercedes menyakini isu rivalitas sengit Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang sempat mengganggu perjalanan mereka musim lalu, tak akan terjadi lagi. Menurut Mercedes, mereka sudah belajar bagaimana cara menanganinya dengan lebih baik.

“Tim tidak pernah berpikir bahwa rivalitas nanti akan berbeda jauh tapi kami sudah belajar banyak dari musim lalu. Kami sudah belajar banyak dengan cara saling bekerja sama, menganalisa kesalahan-kesalahan, dan kami akan coba melakukan segalanya lebih baik di 2015 ini,” ujar Bos Mercedes, Toto Wolff, seperti dikutip BBC.

Musim lalu, Mercedes membiarkan dua pebalapnya itu bersaing ketat di atas lintasan sejak awal. Persaingan perebutan puncak klasemen hanya melibatkan dua pebalap tersebut. Setelah Rosberg menguasai di awal-awal musim, Hamilton kemudian menyalip di pertengahan musim dan akhirnya menjadi juara dunia dengan keunggulan 67 poin.

Sayang, persaingan dua pebalap itu sempat dibumbui kabar tak sedap di mana Mercedes disebut lebih menganakemaskan Hamilton ketimbang Rosberg, yang sempat membuat pebalap asal Jerman itu meradang.

Menyongsong musim yang baru boleh jadi perjalanan Mercedes masih akan diwarnai intrik kecil plus persaingan di antara Hamilton dan Rosberg. Hal itu diakui tidak bisa dihindari meski Mercedes sudah jaga-jaga, dengan menyiapkan “jurus” untuk mengatasinya jika rivalitas itu berdampak buruk untuk tim.

“Kami tahu bahwa musim lalu mereka bisa saja terjebak dalam momen-momen sulit. Kami pun tahu bahwa hal seperti itu bisa saja terjadi di musim ini. Mereka akan rekan setim yang saling bersaing untuk gelar juara dunia F1, jadi Anda tidak bisa mengharapkan mereka berteman baik,” demikian Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments