Foto: AP Photo

Mercedes Prediksikan Red Bull Bangkit di Tahun 2015

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BRACKLEY, suaramerdeka.com - Mercedes meyakini pada tahun 2015, Red Bull bakal bangkit kembali usai menjalani musim yang berat pada tahun lalu. Seperti diungkapkan, Direktur non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, tahun ini, Red Bull yang mengandalkan Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat akan memberi perlawanan yang lebih sengit dibandingkan musim lalu.

“(Red Bull) akan menjadi penantang juara lagi, tapi pertanyaannya adalah seberapa jauh mereka melaju. Untuk saat ini, informasi soal Ferrari masih terlalu sedikit, dan McLaren-Honda akan menjalani tahun yang berat,” ujar Lauda kepada Autosport.

Periode berat dijalani Red Bull tahun lalu usai meraih gelar juara dunia pebalap dan konstruktor pada periode 2010-2013. Meski meraih tiga kemenangan lewat Ricciardo, secara keseluruhan Ricciardo terpaut terlalu jauh dari duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Di klasemen akhir konstruktor, Red Bull menempati posisi kedua dengan 405 poin, atau tertinggal jauh dari Mercedes yang punya 701 poin dan jadi juara. Pada musim 2015, terdapat perubahan regulasi Formula 1 yang memungkinkan tim-tim untuk mengembangkan mesin di tengah musim. Tapi, Lauda tak melihat hal ini sebagai ancaman untuk kejayaan timnya.

“Mercedes tentu saja berada di posisi yang sangat bagus. Namun, kami ingin memperbaiki segalanya, dan begitu juga tim-tim lain. Menurut saya, Anda baru bisa memberikan penilaian soal kualitas tim-tim setelah tiga balapan pertama,” ujar juara dunia F1 tiga kali ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments