Foto: AFP Photo

Mercedes Juga Berpotensi Catatkan Torehan Istimewa

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Mercedes GP rupanya juga berkesempatan mencatatkan torehan istimewa pada GP Singapura mendatang. Musim ini, Mercedes sudah mencatatkan tujuh kali finis satu-dua dan 10 kemenangan dari 12 balapan, juga memiliki kans serupa.

Statistik yang dipaparkan Reuters menunjukkan, posisi start terdepan sudah dicatatkan Merceds dalam 23 balapan secara berurutan. Torehan itu cuma terpaut satu saja dari rentetan rekor yang dicatatkan Williams pada 1992-93.

Andai Hamilton atau Rosberg bisa mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, dan menambahkan koleksi pole untuk Mercedes, maka tim itu pun akan bersanding dengan Williams sebagai tim pencatat rekor pole beruntun terpanjang di F1.

Sebelumnya, Hamilton, yang sudah punya 40 kemenangan dan tujuh posisi pole secara berurutan, berpeluang menyamai dua torehan dari pebalap legendaris Ayrton Senna dalam dua hal tersebut.

Secara khusus mengenai posisi pole itu, saat ini baru ada Senna yang pernah mencatatkan delapan posisi pole berturut-turut, membuat Hamilton bisa menyamai rekor di F1 tersebut.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments