Foto: AP Photo

Mercedes: Hamilton atau Rosberg yang Jadi Juara Dunia? Sama Saja

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Bos motorsport Mercedes Toto Wolff menegaskan siapapun antara Nico Rosberg atau Lewis Hamilton yang keluar jadi juara dunia Formula 1 akan sama saja untuk tim itu. Akhir pekan ini, Mercedes akan menyaksikan dua pebalapnya berduel untuk jadi juara dunia F1 setelah menggondol titel juara dunia konstruktor, Mercedes.

“Saya peduli pada keduanya dengan porsi sama. Mereka sama-sama bagus buat merek kami karena punya kepribadian berbeda dan pebalap-pebalap bagus, jadi (untuk Mercedes) tak peduli siapa yang menjadi juara dunia,” tutur Wolff di ESPN F1.

Saat ini, Lewis Hamilton masih memuncaki klasemen dengan keunggulan 17 poin atas Nico Rosberg di posisi dua. Di GP Abu Dhabi yang dihelat di Sirkuit Yas Marina nanti keduanya akan berusaha untuk menyelesaikan musim di posisi teratas.

“Anda bisa bilang ‘peraturan tetaplah peraturan’ dan kami tahu apa peraturannya. Jika Anda kalah karena tak punya cukup poin maka yang tercatat dalam sejarah adalah Anda menang atau kalah. Peraturannya sudah begitu dan siapa pun yang meraih poin terbanyak akan jadi juara dunia,” kata Wolff.

Memang dalam balapan di GP Abu Dhabi sendiri akan turut diwarnai dengan sistem poin dobel yang sudah menuai pro dan kontra. Kubu Mercedes sejatinya tak terlalu menyenangi sistem itu meskipun Wolff tahu benar bahwa pada akhirnya yang akan dicatat sejarah adalah siapa yang menjadi kampiun.

“Anda harus pragmatis. Kendatipun beberapa dari kami mungkin punya perasaan berbeda mengenai sistem itu dalam situasi tertentu, peraturannya sudah begitu. Siapa pun yang menjadi juara akan menorehkan namanya dalam sejarah dan demikanlah,” sebut Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments