Foto: AP Photo

Mercedes Enggan Terlalu Percaya Diri soal Reliabilitas Mobil

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Mercedes tak mau terlalu percaya diri soal reliabilitas mobilnya, yang sudah dipamerkan dalam tes pramusim saat ini. Memang masalah reliabilitas mobil menjadi masalah di balik dominasi Mercedes di lintasan F1 musim lalu.

“Kami masih terus mengerjakannya. Kami belum 100 persen puas karena beberapa masalah sudah muncul,” kata  Engineering Director Mercedes Aldo Costa dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Musim lalu, Mercedes berhasil menempatkan Lewis Hamilton atau Nico Rosberg sebagai pemenang dalam 16 balapan dari 19 balapan di musim 2014 lalu  di antaranya. Cuma tiga balapan yang gagal dimenangi yang seluruhnya disabet oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Akan tetapi, laju impresif Mercedes itu sendiri tak lepas dari masalah reliabilitas pada F1 W05 Hybrid yang digeber Hamilton dan Rosberg sepanjang musim tersebut. Kini Mercedes, sudah punya penerusnya, F1 W06 Hybrid, yang telah memperlihatkan potensi andal dengan mencatatkan lebih dari 500 putaran pada tes pramusim pertama di Jerez lalu.

Menilik potensi dari mobil baru itu, yang membuat Hamilton sampai menyebutnya “reliabilitas spesial”, Mercedes tentu berhak optimistis. Namun, Costa mengaku masih terus membenahi sektor tersebut. “Jadi saya akan bilang reliabilitas kami merupakan bab yang masih terbuka dan harus kami tingkatkan lagi,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments