Foto: crash.net

Mercedes Diminta Tetap Waspadai Ancaman Ferrari

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MONAKO, suaramerdeka.com - Meski terindikasi masih memegang keunggulan, Mercedes diminta untuk lengah dan mewaspadai ancaman dari Ferrari yang harus terus diperhitungkan. Hal itu diungkapkan Bos Mercedes Toto Wolff jelang perhelatan GP Monaco pada akhir pekan.

“Di Spanyol kami telah melihat kalau mobil kami punya keunggulan bagus pada sektor ketiga yang sempit jadi kami menuju Monako dengan optimisme tersendiri,” kata Wolff di Motorsport.com.

Dominasi Mercedes musim ini nampaknya mulai terusik dengan penampilan bagus Ferrari. Di GP Spanyol, pebalap Ferrari yang finis ketiga, Sebastian Vettel, tertinggal sampai 45 detik dari Nico Rosberg yang memenangi balapan.

Ferrari menyimpulkan, besarnya selisih jarak dari Mercedes lantaran dikarenakan kurangnya traksi dan daya cengkeram mekanik, khususnya di bagian akhir Circuit de Catalunya.

Dengan sektor lintasan tersebut punya kesamaan dengan karakter sirkuit jalan raya di Monako, Wolff pun percaya Mercedes akan kembali punya keunggulan. Namun, ia mewanti-wanti agar Ferrari, dan rival lainnya, harus terus diwaspadai.

“Tetapi tak ada gunanya bicara mengenai jarak dengan lawan. Setiap keunggulan harus terus diusahakan dan segalanya bisa berubah dengan amat cepat jika tidak siap, terutama di Monako. Kami perlu berada dalam kondisi terbaik untuk mempertahankan performa,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments