Foto: AP Photo

Mercedes Berharap Ferrari Bisa Mendekati Mereka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramedeka.com - Kubu Mercedes berharap Ferrari mampu mendekati mereka demi serunya persaingan di kompetisi F1 musim ini. Di balapan pembuka musim di Australia,  Ferrari dianggap Mercedes sudah memperlihatkan langkah maju yang besar.

“Aku pikir Ferrari sudah membuat sebuah langkah maju besar dan membuat salah satu lompatan terbesar. Aku memprediksi kami akan menghadapi pertarungan alot dengan mereka dalam perjalanan musim ini,” ujar Lewis Hamilton seperti dikutip Reuters.

Mercedes sendiri memang digadang-gadang mampu melanjutkan dominasinya, dan indikasi awal sudah diperlihatkan pada tes pramusim, dan balapan awal di Albert Park, Minggu (15/3).

Dalam balapan tersebut, Lewis Hamilton mendominasi sejak awal dan memenangi balapan diikuti Rosberg. Podium terakhir dalam balapan pertama itu sendiri diraih oleh Sebastian Vettel, juara dunia empat kali bersama Red Bull yang pada musim ini mulai membalap untuk Ferrari.

Prancing Horse, yang di tes pramusim juga memperlihatkan laju menjanjikan, pun dinilai sudah menunjukkan perkembangan pesat dibandingkan musim lalu kendatipun pebalap lainnya, Kimi Raikkonen, mengalami masalah setelah 40 putaran di Melbourne.

Rosberg, yang tahun lalu harus merelakan titel juara dunia ke tangan Hamilton, meyakini bahwa dalam beberapa balapan Mercedes akan tetap memimpin meskipun juga menyambut jika Ferrari akan meramaikan persaingan. “Tetapi akan bagus jika mereka bisa sedikit lebih dekat… asalkan jangan terlalu dekat,” sebut Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments