Foto: AP Photo

Mercedes Bantah Konsipirasi di Balik Kemenangan Hamilton

hamilton-new

Foto: AP Photo

MONZA, suaramerdeka.com - Mercedes menepis anggapan jika konspirasi yang membuat Lewis Hamilton memenangi GP Italia. Mereka berkilah, Hamilton menang lantaran mobilnya memang lebih cepat. “Cuma pikiran paranoid yang memunculkan dugaan semacam itu,” kata bos Mercedes, Toto Wolff, di Autosport.

Dalam balapan di Sirkuit Monza, Hamilton sukses memenangi balapan, mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, yang harus puas finis kedua. Rosberg awalnya menjadi pemimpin balapan setelah Hamilton membuat start yang buruk.

Sayang, dia malah membuat kesalahan lantaran ditekan Hamilton sehingga melebar di lap ke-28. Sejak momen itulah Hamilton tak terbendung lagi sampai finis.

Ada pihak yang menduga kemenangan Hamilton ini adalah hasil team order yang dilakukan Mercedes, sebagai “hukuman” untuk Rosberg yang dianggap bertanggung jawab atas insiden dengan Hamilton di GP Belgia, dua pekan lalu. Namun, Mercedes langsung menepis dugaan konspirasi semacam itu.

“Kalau itu adalah ide kami, kami akan melakukannya dengan sangat baik! Ada banyak tekanan pada Nico karena Lewis sangat cepat kemarin dan Anda juga bisa melihatnya hari ini,” kata Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments