Foto: AP Photo

Mercedes Bahas Kontrak Baru Hamilton di Akhir Musim

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING,  suaramerdeka. com – Mercedes mengakui bakal membahas kontrak baru Lewis Hamilton, yang akan habis, saat musim ini berakhir di Abu Dhabi, 23 November mendatang. Mereka pun menegaskan bakal tetap mempertahankan Hamilton sebagai

Pembahasan kontrak dilakukan di akhir musim lantaran Mercedes tak ingin mengganggu konsentrasi Hamilton yang tengah berupaya meraih titel juara dunia.

“Kami punya kontrak dengan kedua pebalap untuk 2015, dan kami ingin terus lanjut dengan line-up sekarang ini. Itu karena mereka adalah bagian dari kesuksesan tim, mereka saling mengenal dengan baik, dan mereka saling menghormati,” sahut bos motorsport Mercedes Toto Wolff seperti dikutip ESPN F1.

Juli lalu, Mercedes sudah memperpanjang kontrak rekan setim Hamilton, Nico Rosberg yang diyakini berakhir pada 2016. Sementara itu, Hamilton belum meneken kontrak baru, kendati akan berakhir pada akhir musim depan.

“Saat ada orang lain dalam pertarungan itu bisa merusak performa tim. Jadi prioritas utama kami adalah terus bersama Lewis dan Nico sampai lebih dari 2015. Kami sudah sepakat dengan Lewis, kami ingin berkonsentrasi di kejuaraan dan tidak mengganggunya. Kami ingin memberi dia kemungkinan yang sama seperti Nico, dan dia tidak terlibat dalam diskusi komersial, finansial, dan hukum sampai setelah Abu Dhabi.”

Sepekan setelah memperpanjang kontrak Rosberg, Mercedes sempat mengungkap bahwa mereka sudah mulai membahas pembaharuan untuk Hamilton. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda tercapainya kesepakatan antara kedua pihak.

“Komitmen saya padanya juga adalah kami tidak akan bicara pada siapapun soal persyaratan atau kontrak apapun sampai saat itu,” lugasnya.

Balapan masih menyisakan tiga seri lagi, Hamilton masih memimpin klasemen pebalap dengan 291 poin. Sementara Rosberg menguntit di belakangnya dengan 274 poin.

(Andika Primasiwi, rtr /CN26)

Comments

comments