Foto: AP Photo

Mercedes Ancam Ganti Line Up Musim Depan

hamilton-new

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – Mercedes mengancam akan mengganti line up pebalapnya musim depan, andai Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tak bisa akur. Peringatan itu datang setelah insiden yang melibatkan kedua pebalap di GP Belgia.

“Kami sudah menjelaskan bahwa ini adalah skenario yang tidak bisa diterima oleh kami, sesungguhnya untuk kedua pebalap,” kata direktur eksekutif Mercedes Toto Wolff kepada BBC Radio 5 Live, yang diwartakan Guardian.

Seperti diketahui, ada ketegangan antara Lewis Hamilton dengan rekan setimnya, Nico Rosberg usai perhelatan GP Belgia. Saat itu, Rosberg menabrak Hamilton di lap kedua yang mengakibatkan ban belakang mobil pebalap Inggris itu bocor dan mesti retired dari balapan.

Pasca insiden, Hamilton mengaku sangat frustrasi dan tidak ragu mengungkapkan kekecewaannya terhadap Rosberg. Mercedes sendiri sudah menjatuhi hukuman kepada pebalap Jerman tersebut dan Rosberg sudah minta maaf.

Diduga, insiden tabrakan di Spa itu lantaran Rosberg merasa sakit hati terhadap Hamilton dalam balapan sebelumnya di Hungaria pada Juli lalu. Hamilton menolak perintah timnya untuk membiarkan Rosberg menyalip. Mercedes khawatir perseteruan di antara Hamilton dan Rosberg akan mengganggu misi meraih titel juara pertama mereka sejak kembali ke F1 pada 2010.

“Kami tidak ingin hal ini terjadi lagi dan konsekuensinya sangat mudah. Jika kami tidak bisa mengatur kedua pebalap untuk mematuhi semangat membalap Mercedes Benz maka kami harus mengakui hal itu dan mengambil keputusan-keputusan dan mengambil konsekuensi-konsekuensi untuk membentuk sebuah line-up yang mungkin berbeda,” tegas Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments