Foto: AP Photo

Mercedes Akan Biarkan Hamilton – Vettel Bersaing Secara Sehat

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING,  suaramerdeka. com – Mercedes memastikan bakal membiarkan dua pebalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg untuk bersaing secara sehat. Hal itu menjadi fokus mereka setelah sukses memastikan gelar juara dunia konstruktor.

“Tentu fokusnya sekarang akan beralih ke pertarungan untuk gelar pebalap dan tiga balapan terakhir akan tetap intens,” ujar Kepala Mercedes-Benz Motorsport, Toto Wolff, seperti dikutip ESPN F1.

Seperti diketahui, gelar juara dunia konstruktor resmi menjadi milik Mercedes setelah mereka menempatkan Hamilton dan Rosberg di dua podium teratas GP Rusia akhir pekan lalu. Usai memastikan gelar, fokus Mercedes beralih ke gelar juara dunia untuk pebalap di mana Hamilton dan Rosberg, punya peluang besar untuk menjadi kampiun.

“Kami punya keunggulan yang nyaman atas Ricciardo yang ada di posisi ketiga tapi tidak akan ada yang berubah dari pendekatan kami: kami ingin Lewis dan Nico saling membalap dan dengan penuh respek, seperti yang sudah mereka lakukan sejauh ini,” kata Wolff.

Hamilton memimpin klasemen pebalap dengan 291 poin. Sementara Rosberg yang ada di urutan kedua punya 274 poin. Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang ada di peringkat ketiga terpaut 75 poin dari Rosberg.

Dengan tiga balapan tersisa, Hamilton dan Rosberg bisa dibilang punya peluang yang sama untuk menjadi juara dunia.

Untuk itu, Mercedes akan membiarkan keduanya saling membalap secara sehat. “Mereka berdua punya kontribusi besar untuk kesuksesan kami dan kredit untuk keduanya untuk gelar juara konstruktor,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments